Thursday 26 November 2015

Pantai Nglambor Gunungkidul

Akhir Agustus 2013 saya pulang kampung ke Gunungkidul Yogyakarta karena ada keperluan Keluarga. Berhubung saya cuti cukup lama akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan sendirian ke pantai. Pertama-tama agak bingung kemama aku akan pergi bersama kameraku. 

Hari sabtu, 24 Agustus 2013 kupacu motorku ke arah kecamatan Tepus. Tujuanku ingin mengunjungi kembali pantai Siung. Setelah melewati penjaga retribusi di pantai siung, aku melihat plang yang bertuliskan Pantai Jogan. 

Akhirnya kuurungkan niatku pergi ke pantai Siung dan mengikuti petunjuk arah menuju pantai Jogan. Ternyata pantai jogan tidak terlalu jauh dari jalan raya. pantai Jogan terkenal dengan air terjunnya, tetapi berhubung sudah lama tidak turun hujan maka air terjun tidak terlalu menarik bagi saya. Setelah beberapa saat di pantai Jogan, pandanganku tertuju ke arah timur, dan melihat batu karang menjorok ke laut dan itu membuatku penasaran. Kemudian aku bertanya kepada tukang parkir disitu. Dia memberitahu kalau pantai itu namanya pantai Nglambor. Dan dia memberitahuku kalau ada jalan setapak melewati gunung untuk sampai kesana. 

Akhirnya kususuri juga jalan setapak itu dan sungguh bikin dengkul lemes. Dan begitu kecewanya saya sesampainya di puncak gunung, karena aku lihat di tepi pantai Nglambor itu sudah tersedia acess jalan. Mengapa saya harus repot-repot menyusuri jalan setapak yang sepi kalau sudah ada jalan, saya mengumpat dalam hati, kamp**t, kalau tahu sudah ada jalan kan tadi bisa naik motor saja. Tetapi kekecewaanku terobati sesampainya di bibir pantai Nglambor. Pantai yang sunyi, dan begitu indah. Ada genangan air yang dangkal dan tenang diantara bibir pantai dan batu karang yang menjorok ke laut. Saya beruntung karena Air sedang surut sehingga saya bisa mengabadikan pemandangan indah itu dengan kamera saya dari berbagai sudut. Pantai nglambor sangat sepi. Tak ada pengunjung disana. Hanya beberapa warga sekitar yang mencari ikan, dan memasang perangkap udang. Berikut beberapa jepretan saya di pantai Nglambor.

No comments:

Post a Comment